Monday 17 July 2017

5 Kesalahan Memakai Conditioner

Penggunaan kondisioner secara teratur adalah cara sederhana namun efektif untuk menjaga agar rambut Anda tetap cantik alami dan sehat. Tapi, penting untuk menggunakan kondisioner dengan cara yang benar. Berikut adalah lima kesalahan umum yang sering dilakukan dengan menggunakan produk rambut ini:

Tidak cocok dengan jenis rambut Anda
Ketika menggunakan produk perawatan rambut, penting untuk mempertimbangkan hal-hal seperti ketebalan, panjang, kekeringan, tekstur, dan tingkat kerusakan rambut Anda. Rambut Anda sama sekali berbeda dengan orang berikutnya. Kondisioner yang lebih spesifik adalah lebih efektif untuk rambut Anda. Misalnya, mereka dengan rambut berwarna akan membutuhkan produk yang spesifik untuk kebutuhan tertentu. Sebagian besar kondisioner memiliki label arah, jadi bacalah ini dengan seksama untuk memastikannya sesuai dengan rambut Anda.

Berawal dari tempat yang salah
Cara yang lebih disukai untuk mengaplikasikan kondisioner adalah mulai dari tip di mana kemungkinannya akan lebih rusak, sekaligus menjadi yang tertua dan paling kering. Perlahan-lahan bekerja dengan cara Anda sampai ke puncak kepalamu. Jika kondisioner dioleskan ke atas terlebih dahulu ada resiko membuat akar dan kulit kepala cukup berminyak.

Tidak berlaku merata
Bagi mereka dengan sedikit waktu di pagi hari, mungkin ada kecenderungan untuk menerapkan kondisioner secara tidak merata di seluruh rambut. Tapi, jauh lebih disarankan untuk mendistribusikan kondisioner dengan lebih hati-hati untuk memastikan rambut dilapisi sepenuhnya. Cara terbaik untuk cepat menerapkannya adalah dengan menggunakan sisir gigi lebar yang sangat berguna dengan ikal atau rambut tebal.

Tidak membilas rambut dengan benar
Jika rambut tidak dibilas secara menyeluruh dan sampo dan kondisioner yang tertinggal ini bisa menyebabkan folikel rambut tersumbat. Ini bisa berarti ada peningkatan produk rambut di sepanjang kulit kepala yang menyebabkan rambut kusam dan tak bernyawa. Membayar untuk dimasukkan ke dalam waktu ekstra untuk memastikan rambut dibilas sepenuhnya. Sesi pembilasan yang lebih panjang mungkin diperlukan bagi mereka yang memiliki rambut bergelombang atau tebal.

Jangan segera berkumur
Segera membilas adalah cara paling tidak efektif untuk menjaga agar rambut tetap berkilau dan sehat. Kondisioner bertindak seperti pelembab sehingga sangat bermanfaat untuk memberikan sedikit waktu untuk mulai bekerja dan menembus helai rambut. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah membiarkannya di tempat selama satu atau dua menit sebelum mulai berkumur.

No comments:

Post a Comment